Welcome To FAHRI AL ZAMZAM Area

herein you will find inspiration

Kamis, 29 Januari 2009

Ferrari-McLaren Boleh Turunkan Tiga Mobil


Jakarta - Mundurnya Honda membuat grid F1 musim 2009 terancam berkurang dua mobil. Untuk mengisi kekosongan yang terjadi, Bernie Ecclestone akan membolehkan tim besar menurunkan tiga mobil.Jika Honda tak kunjung mendapatkan pembeli maka jumlah mobil yang akan berlaga di balapan jet darat sepanjang musim ini hanya akan berjumlah 18 dari total sembilan tim yang berpartisipasi. Jumlah ini dianggap kurang mencukupi karena balapan disebut akan berjalan kurang seru.Apalagi, mundurnya Honda disebut-sebut akan menjadi awal dari rontoknya kontestasn F1 yang lain, Bernie Ecclestone pun mulai menyiapkan metode baru agar membuat pertunjukan adu cepat jet darat itu tak kekurangan daya pikat terkait jumlah peserta yang berpartisipasi. Caranya adalah dengan membolehkan tim-tim besar menurunkan tiga mobil."Secara mendasar itu akan terjadi," ungkap Bernie yang membantah kalau cara tersebut dia tempuh karena terikat kesepakatan dengan pemegang hak siar dan pihak sponsor seperti diberitakan F1Live.Meski tak menyebut dengan pasti, namun Supremo F1 itu meyakini kalau sistem baru itu sangat mungkin diterapkan secepatnya. Jika tim Honda tak kunjung menemukan pembeli, seri pembuka di Australia pada Maret mendatang bisa menjadi penanda dimulainya sistem baru ini."Jika pabrikan bisa mensuplai mesin buat orang lain, mereka boleh menurunkan tiga mobil kepunyaannya. Akan lebih lebih baik jika ada 20 mobil di grid, terlepas mereka merupakan tim pabrikan atau private. Itu tak akan ada bedanya," pungkas dia.
http://m.detik.com

Tidak ada komentar:

NBA Area

NBA Area

NBA Report



Jakarta
- Cemerlangnya performa Kobe Bryant dan Pau Gasol berhasil mengantarkan kemenangan LA Lakers atas Memphis Grizzlies 115-98. Namun di laga ini Lakers harus kehilangan pemain kuncinya karena cedera.

Dalam pertandingan Minggu (1/2/2009) siang WIB, Grizzlies sempat membuat Lakers tertekan. Di dua kuarter awal, skuad besutan Lionel Hollins ini sempat unggul 61-55. Namun di sisa laga, kecemerlangan Kobe dan Gasol berhasil membalikkan keadaan, dan membawa kemenangan bagi timnya.

Kobe menjadi pengumpul angka terbanyak Lakers dengan 25 poin, sedangkan Gasol berhasil mencetak 24 poin, dan delapan rebound untuk membawa timnya meraih kemenangan ke-37 musim ini.

Sedangkan di kubu Grizzlies, O.J. Mayo memimpin rekan-rekannya dengan mencetak 21 poin, lima rebound dan tiga assist. Namun aksinya tersebut gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan ke-12 secara beruntun.

Lakers harus berkorban atas kemenangan tersebut menyusul cedera yang menghampiri Andrew Bynum. Center berusia 21 tahun ini harus ditarik keluar saat laga baru berjalan lima menit. Saat itu, Bynum mencoba melakukan rebound setelah tembakan Kobe gagal menjadi poin.

Malang untuk Bynum, benturan yang ia dapatkan saat merebut bola membuat lutut kanannya bermasalah. Hasil pemeriksaan sinar-X tak menunjukkana ada cedera parah, namun akan ada lagi pemeriksaan lanjutan lanjutan hari Minggu waktu setempat, dan bertepatan dengan laga melawan New York Knicks.

"Sangat mengecewakan. (cedera Bynum) sangat berpengaruh pada seluruh tim di babak pertama, dan itulah alasan kenama kami main seperti itu," tukas pelatih Lakers, PHil Jackson. "Kami harus tetap optimistis terhadap cedera tersebut. Hanya itu yang bisa kami lakukan," sambungnya dalam Yahoosports.

Permainan buruk Lakers di awal laga juga diakui oleh Gasol. Namun disebutnya tim dengan mental hebatlah yang akhirnya keluar sebagai pemenang. "Kami bermain dengan mental yang lebih baik di babak kedua. Bermain bertahan, kami bekerja dengan lebih baik daripada saat di paruh pertama," pungkas pria Spanyol ini.

Hasil pertandingan lainnya:

New Yor Knicks 122
Indiana Pacers 113

Dallas Maverick 111
Miami Heat 96

New Jersey Nets 85
Philadelphia 76ers 83

LA Clippers 94
Washington Wizards 106

Atlanta Hawks 107
Milwaukee Bucks 110

New Orleans Hornets 93
San Antonio Spurs 106

Chicago Bulls 122
Phoenix Suns 111

Golden State Warriors 93
Houston Rockets 110

PREMIER LEAGUE Area

PREMIER LEAGUE Area

EPL Report



(Reuters/Phil Noble)


Liverpool - Liverpool hampir saja tidak memenangi laga melawan tim yang bermain dengan 10 orang sejak menit 59. Fernando Torres membuat dua gol telat yang membuat The Reds menang 2-0 atas Chelsea.

Gol yang memastikan kemenangan Liverpool tercipta di menit 88, ketika mereka dalam posisi menyerang terus, menyusul kartu merah yang dilayangkan wasit buat gelandang Chelsea, Frank Lampard, menjelang satu jam pertandingan.

Bahkan sebelum Lampard diusir pun Liverpool sebenarnya lebih dominan atas The Blues. Bertindak sebagai tuan rumah di Anfield, Minggu (1/2/2009), skuad Rafael Benitez lebih banyak menekan dan menciptakan peluang.

Namun baru peluang yang didapat Torres di dua menit terakhir itulah yang membuahkan gol. Dari umpan kaki ke kaki dari Ryan Babel, Torres, dan Steven Gerrard, dari sektor kanan pertahanan lawan Fabio Aurelio melepaskan umpan silang lambung ke jantung pertahanan Chelsea.

Torres yang ditempel Alex berhasil mendahului bek Brasil itu untuk menyambar bola dengan kepalanya. Sundulan bomber Spanyol itu terlalu sulit untuk dihentikan Petr Cech.

Skor 1-0 membuat Chelsea tampak tak punya harapan lagi. Dan itu terbukti setelah Liverpool kembali mencetak gol. Di menit keempat injury time Torres memanfaatkan bola muntahan tembakan Yossi Benayoun untuk menutup pertandingan di skor 2-0.

Hasil ini membuat Liverpool tetap menjadi rival terdekat sang pemuncak klasemen sementara, Manchester United. Dengan 51 angka dari 24 pertandingan, mereka berjarak dua poin dari "Setan Merah" yang baru memainkan 23 laga.

Sementara itu Chelsea tetap di urutan ketiga dengan 48 poin, hanya unggul selisih gol dari tim peringkat empat, Aston Villa.

walpaper

walpaper